Dermatitis kontak adalah peradangan berupa ruam gatal kemerahan pada kulit yang muncul akibat kontak langsung dengan zat tertentu dan mengiritasi kulit, atau merupakan reaksi alergi terhadap zat tertentu. Ruam yang muncul akibat peradangan ini tidak menular atau berbahaya, tapi bisa menyebabkan rasa tidak nyaman bagi penderita.

Agar pengobatan bisa berjalan secara efektif, penderita harus mengidentifikasi dan menghindari penyebab munculnya dermatitis kontak pada kulit mereka. Ruam biasanya dapat hilang dalam waktu dua hingga empat minggu.

Gejala Dermatitis Kontak

Dermatitis kontak muncul pada bagian tubuh yang melakukan kontak langsung dengan zat yang memicu reaksi pada kulit. Gejala tersebut dapat muncul dalam waktu beberapa menit hingga beberapa jam setelah kontak terjadi. Gejala umum dermatitis kontak pada kulit penderita adalah:

  • Ruam Kulit Kemerahan
  • Gatal yang dapat terasa parah
  • Kering
  • Pembengkakan
  • Kulit kering atau bersisik
  • Kulit lecet atau melepuh
  • Menebal
  • Pecah-pecah
  • Terasa sakit saat disentuh atau muncul rasa nyeri

Gejala dermatitis kontak yang muncul tergantung dari penyebab dan sensitivitas kulit terhadap zat yang memicu reaksi tersebut. Dermatitis kontak karena alergi dapat muncul dalam waktu beberapa hari setelah kontak. Selain gejala umum, gejala lain pada dermatitis kontak alergi ditunjukkan dengan kulit terlihat lebih gelap, terasa terbakar, sensitif terhadap sinar matahari, serta terjadi pembengkakan pada wajah, mata, atau selangkangan. Sedangkan dermatitis kontak karena iritasi dengan zat tertentu ditunjukkan dengan kulit berkerak atau sangat kering, kulit terasa kaku atau keras, serta muncul luka terbuka yang membentuk lapisan kulit keras.

Dermatitis kontak juga dapat menimbulkan infeksi sekunder. Tanda-tanda kulit terinfeksi antara lain:

  • Gejala-gejala yang dirasakan semakin parah
  • Keluar cairan nanah dari kulit, keluhan ini sering disebut dengan istilah eksim basah
  • Rasa nyeri yang semakin meningkat
  • Merasa tidak sehat
  • Demam
Baca Juga  Ini Cara Alami Pengobatan Luka Diabetes

Penyebab Dermatitis Kontak

Penyebab dermatitis kontak adalah kulit yang terpapar oleh zat tertentu yang menyebabkan iritasi atau reaksi alergi. Ada dua jenis dermatitis kontak yang dibedakan berdasarkan reaksi kulit terhadap zat penyebab dermatitis, yaitu:

  • Dermatitis kontak iritan, Terjadi kontak langsung lapisan kulit luar dengan zat tertentu, sehingga merusak lapisan pelindung kulit. Jenis dermatitis inilah yang lebih banyak terjadi. Beberapa zat yang dapat memicu dermatitis kontak iritasi diantaranya obat-obatan (misalnya krim antibiotik) adalah sabun, detergen, sampo, cairan pemutih, zat yang berada diudara (misalnya serbuk gergaji atau serbuk wol)
  • Dermatitis kontak alergi. Muncul saat kulit bersentuhan dengan zat alergen yang memicu sistem kekebalan tubuh bereaksi, menyebabkan kulit gatal dan meradang. Zat alergen yang sering memicu reaksi alergi pada kulit di antaranya adalah obat-obatan (misalnya krim antibiotik), zat yang ada di udara (misalnya serbuk sari), tanaman, bahan logam dalam perhiasan, karet ), dan bahan kosmetik (misalnya cat kuku, henna, dan pewarna rambut). Terkadang, dermatitis kontak alergi juga bisa terjadi reaksi alergi protein.
  • Beberapa jenis pekerjaan berhubungan dengan zat yang telah disebutkan dapat meningkatkan risiko seseorang mengalami dermatitis kontak. Jenis pekerjaan tersebut meliputi petugas kesehatan, pekerja tambang dan konstruksi, penata rambut, mekanik, penyelam atau perenang, petugas kebersihan dan kebun, serta koki.

Kisah Pengobatan Alami yang dilakukan Pegawai Indomaret

Itulah tadi pembahasan dermatitis dari gejala hingga penyebabnya, sekarang kita akan masuk ke sesi pengobatannya nih, seperti yang sudah kalian baca dari judul artikel ini, seorang pegawai indomaret terkena Alergi Dermatitis Kontak, hmhm kenapa ya dan bagaimana pengobatannya ya, simak ceritanya berikut ini.

Nama : Fitri
Keluhan : Alergi Kulit Dermatitis Kontak
Alamat : Garut
Pengobatan : Qnc Jelly Gamat

Baca Juga  Pengidap Asma Wajib Masuk, Ini Pengobatan Alami nya

Saya fitri dari Garut, saya tau obat herbal ini dari media sosial. Selama ini udah hampir 2 tahun tangan saya suka mengelupas pada jari-jari nya sampai pada pedih bahkan sampai berdarah.

Saya udah berusaha berobat ke Dokter spesialis kulit tapi gak ada reaksi nya tetap aja kaya gitu mengelupas, kata dokter tangan saya terkena penyakit kulit kontak Dermatitis dan tidak cocok terkenan detergen. Kalo aktivitas yang lainnya juga harus pake sarung tangan karet tapi tetep aja gak ada perubahan.

Pertama nya melihat di sosial media dan baca-baca khasiat Qnc Jelly Gamat kaya gimana dan terus tertarik. Saya mencoba beli 2 botol Qnc Jelly Gamat ini dan yang saya aneh itu beli Jelly Gamat ini gak langsung bayar, malah barang dikirim dulu kalo udah nyampe baru bayar Jelly Gamat nya.

Sebelum meminum obat ini tangan saya pada pedih banget malahan pada berdarah kalo udah ngelakuin aktivitas apapun. Alhamdullillah setelah minum Jelly Gamat ini baru juga 4 kali minum sama diolesin ke tangan, hasilnya udah bagus gak kasar lagi gak mengelupas lagi kulit tangannya.

Obat herbal ini memang ampuh, Saya senang sekali sudah bisa aktivitas lagi seperti biasa. Ini berkat obat herbal Qnc Jelly Gamat. Masalah harga sangat terjangkau, namun masalah obat bukan dilihat dari harga tetapi dilihat dari keampuhannya.
Terimakasih Qnc Jelly Gamat…

Simpulan

itulah tadi beberapa pembahasan mengenai Alergi Kulit Dermatitis Kontak, hingga kisah yang dialami Fitri, seorang pegawai Indomaret yang terkena penyakit Alergi Kulit Dermatitis Kontak dan bisa sembuh hanya mengonsumsi Obat herbal Qnc Jelly Gamat dan dioles di bagian yang terkena alerginya.

Baca Juga  Obat Herbal Ambeien hingga Peradangan Telinga

Seputar Obat herbal Qnc Jelly Gamat

Qnc Jelly Gamat merupakan obat herbal yang terbuat dari olahan teripang emas dan diproduksi oleh CV Jogja Natural Herbal, obat herbal ini juga sudah mendatkan legalisai dari lembaga besar yaitu BPOM.

Hal yang mencengangkan lainnnya ialah obat herbal ini dapat dikonsumsi oleh berbagai kalangan usia mulai dari bayi, anak, remaja, dewasa hingga lansia.

Hal yang disayangkan adalah telah banyak beredar orang yang menjual obat Qnc Jelly Gamat palsu di toko-toko online yang ada, untuk anda yang ingin membeli obat herbal Qnc Jelly Gamat, kami sarankan untuk membelinya ditoko kami yang memang sudah resmi menjadi distributor Qnc Jelly Gamat.

Beli Qnc Jelly Gamat dari kami DISINI!

Terimakasih sudah mengunjungi blog ini, semoga semua yang sedang berjuang menghadapi cobaan diberikan kemudahan, aamiin.

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *