anak flu, anak batuk, influenza pada anak, anak sering batuk dan pilek, imunitas pada anak, anak sering sakit

Flu dan batuk bisa menjadi masalah kesehatan yang cukup mengganggu dan menyulitkan. Pasalnya, kondisi ini sering memicu gejala yang membuat seseorang kesulitan. Kabar buruknya, flu dan batuk ternyata lebih sering terjadi pada anak-anak dibanding orang dewasa. Apa penyebabnya?

Ini ternyata berkaitan dengan sistem kekebalan tubuh Si Kecil yang belum sempurna. Pada anak-anak, sistem kekebalan tubuh alias imunitas belum bekerja, seperti milik orang dewasa. Hal itu kemudian membuat virus dan kuman penyebab penyakit menjadi lebih mudah menyerang, lalu mengakibatkan penyakit. Selengkapnya ada di bawah ini!

Imunitas dan Usia Muda

Flu alias influenza adalah penyakit yang terjadi karena adanya infeksi virus pada sistem pernapasan yang meliputi hidung, tenggorokan, dan paru-paru. Kondisi ini biasanya muncul dengan gejala, seperti demam, sakit kepala, batuk-batuk, pegal-pegal, serta sakit tenggorokan. Pada anak-anak, penyakit ini bisa menyebabkan Si Kecil menjadi lebih rewel dan kehilangan nafsu makan.

Gejala-gejala yang muncul saat anak flu tidak hanya memicu rasa sakit, tetapi juga bisa mengganggu aktivitas sehari-hari. Masa inkubasi virus penyebab flu tergolong singkat, sehingga bisa segera menimbulkan gejala sesaat setelah menyerang. Gejala flu bisa muncul hanya dalam satu hingga tiga hari setelah pertama kali terinfeksi.

Sama halnya dengan flu, batuk pada anak juga terjadi karena adanya infeksi virus pada hidung, tenggorokan, dan sinus. Sistem kekebalan tubuh anak umumnya belum kuat dan belum matang, setidaknya sampai usia 7 tahun.

Selain itu, saluran pernapasan anak, termasuk telinga dan bagian sekitarnya juga belum berkembang secara sempurna, sehingga virus penyebab penyakit menjadi lebih mudah menyerang.

Ada banyak faktor yang bisa menyebabkan anak mengalami flu dan batuk, misalnya tertular dari orang sekitarnya. Seiring flu dan batuk yang bersifat ringan sebenarnya bisa sembuh dengan sendirinya tanpa perlu penanganan khusus. Selain itu, seiring berjalannya waktu frekuensi Si Kecil terserang flu dan batuk biasanya akan menurun.

Baca Juga  Simak Kisah Bapak Ini Sembuh dari Penyakit Alergi

Hal itu karena tubuh mulai mengenali virus tersebut dan membangun pertahanan, sehingga sistem kekebalan tubuh akan menjadi lebih kuat dalam melawan.

Mencegah Flu dan Batuk Pada Anak – anak

Oleh karena disebabkan oleh sistem kekebalan tubuh yang belum matang, maka salah satu cara terbaik mencegah flu dan batuk pada anak adalah dengan mencegah paparan virus.

Ini bisa dimulai dengan memberi asupan makanan sehat, serta beri pengertian bahwa ia harus menutup mulut dan hidung saat bersin. Ini untuk menghindari penularan virus pada orang di sekitar.

Selain itu, ajarkan Si Kecil untuk selalu menjaga kebersihan dengan cara rutin mencuci tangan, terutama sebelum makan dan setelah beraktivitas. Ajarkan anak untuk mencuci tangan menggunakan sabun dan air bersih atau air hangat jika diperlukan.

Ini bisa membantu membersihkan kuman dan bakteri yang mungkin ada di tangan, dan mencegahnya masuk ke dalam tubuh. Sebab, kuman dan bakteri pada tangan berisiko masuk ke dalam tubuh yang mengakibatkan penyakit.

Flu dan batuk adalah penyakit yang bersifat umum, sehingga ibu tidak perlu terlalu panik saat anak mengalaminya. Jika penyakit ini terlanjur menyerang, pastikan untuk merawat Si Kecil agar lekas sembuh. Cara perawatan yang bisa dilakukan adalah memenuhi asupan cairan, cukup istirahat, dan minum obat jika diperlukan

Pengobatan dan pencegahan dengan suplemen herbal

Dimasa yang modern ini, Dunia sudah banyak tercemar dari berbagai aspek lingkungan, sangat penting untuk melakukan pencegahan dimulai dari selalu menjaga lingkungan sekitar anda hingga minum suplemen dan vitamin untuk menjaga tubuh anak kita dan keluarga kita.

Dwi Nurcahyani, seorang ibu yang memiliki anak yang sangat rentan terserang imunitas nya, keluhannya berupa batuk, pilek dan panas, ia lalu mencari tahu berbagai penyebab nya dan cara pengobatannya, dan akhirnya terputuskanlah untuk menggunakan cara yang aman yaitu dengan obat herbal, simak kisah nya berikut ini.

Baca Juga  Tulang Patah Hingga Infeksi dan Pengobatan!
Seorang Anak dari Ibu Dwi Nurcahyani
Nama Ibu   : Dwi Nurcahyani
Usia Anak  : 3,5 th
Keluhan    : Batuk Berdahak
Alamat     : Jawa Tengah
Pengobatan : Qnc Jelly Gamat

Saya seorang Ibu dari anak yang berumur 3.5 tahun. Anak saya mempunyai riwayat mudah batuk pilek, awalnya kalau minum lewat gelas atau botol mudah tersedak, tidak lama pasti batuk pilek, Jenis batuknya berdahak. Dahaknya susah keluar disertai sesak (nafasnya terdengar ngik ngik). Sebagai seorang Ibu rasanya tidak tega melihat batuk anaknya yang begitu menyiksa.

Kalau lagi batuk, tiap malam susah tidur, gak mau makan & minum, sampai pernah harus dirawat di RS. Selama dirawat pernah dilakukan rontgen dan hasilnya Bronchopneumonia, dilakukan nebule dan disinar lampu IR tiap hari.

Sejak saat itu saya mencobat cari informasi lewat internet, mencari obat herbal yang aman untuk mengobati batuk berdahak khususnya balita, akhirnya saya mencobat beli online Qnc Jelly Gamat herbal, sekali saya beli 2 botol, awalnya saya ragu untuk kasih langsung ke anak.

Saya suruh suami mencoba minum dahulu katanya rasanya tidak pahit dan badannya terasa enak, sejak saat itu saya mulai beranikan untuk kasih ke anak. Alhamdullillah ada perubahan, udah ga mudah batuk walaupun terkadang masih ada sedikit batuk kecil, tapi ga sampai benar-benar batuk yang harus dibawa ke dokter.

Setiap harinya saya kasih 2 kali sehari pagi dan sore, Sampai sekarang udah habis 3 botol, Baru-baru ini pun saya beli 2 botol Qnc Jelly Gamat buat persediaan di rumah. Kalau lihat anak sehat tentu hati saya juga senang sekali.

Kesimpulan

Itulah tadi beberapa pembahasan mengenai mengapa sih anak kita itu sering terkena Batuk dan Pilek, jawabannya ternyata ada pada imunitasi si anak itu sendiri yang memang masih belum sempurna sehingga diperlukan untuk mengonsumsi suplemen, vitamin dan sebagainya guna menjaga imunitas anak.

Baca Juga  Luka Kesetrum hingga Pengobatan Herbal

Seperti yang telah kalian baca juga, Anak dari seorang ibu tersebut telah sehat kembali dari Batuk dan pilek yang diderita oleh anak nya, berkat rutin mengonsumsu Suplemen/obat herbal yang bernama Qnc Jelly Gamat, bagi kalian yang belum tahu mengenai obat herbal ini akan kami ulas berikut ini.

Seputar Obat Herbal Qnc Jelly Gamat

Qnc Jelly Gamat ialah obat herbal yang terbuat dari olahan teripang emas dan diproduksi oleh CV Jogja Natural Herbal, obat herbal ini juga telah mendapatkan legalitas dari lembaga besar yaitu BPOM.

Hal yang lebih mengagumkan dari obat ini juga dapat dikonsumsi dari berbagai kalangan usia mulai dari bayi, remaja, dewasa hingga lansia.

Hal yang disayangkan adalah telah banyak beredar orang yang menjual obat Qnc Jelly Gamat palsu di toko-toko online yang ada, untuk anda yang ingin membeli obat herbal Qnc Jelly Gamat, kami sarankan untuk membelinya ditoko kami yang memang sudah resmi menjadi distributor Qnc Jelly Gamat.

Beli Qnc Jelly Gamat dari kami DISINI!

Terimakasih sudah mengunjungi blog ini, semoga semua yang sedang berjuang menghadapi cobaan diberikan kemudahan, aamiin.

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *