Pengertian Penyakit Kelenjar Getah Bening

Kelenjar getah bening merupakan bagian dari sistem kekebalan tubuh manusia yang bisa membantu melawan infeksi, baik disebabkan oleh bakteri, virus, atau lainnya. Jika terjadi infeksi, kelenjar getah bening akan membengkak untuk memberikan tanda. Setelah infeksi mereda, kelenjar getah bening akan mengempis dengan sendirinya.

Gejala Penyakit Kelenjar Getah Bening

Pada dasarnya, kelenjar getah bening terdapat di seluruh tubuh kita, namun kondisi pembengkakan biasanya hanya terjadi di area ketiak, leher, di bawah dagu, dan di pangkal paha. Pembengkakan kelenjar getah bening (lymphadenopathy) adalah kondisi ketika kelenjar getah bening atau gumpalan jaringan sebesar kacang yang berisi sel darah putih mengalami pembesaran. Kondisi ini ditandai dengan:

  • Benjolan Kelenjar terasa keras saat ditekan
  • Benjolan Kelenjar memberngkak tanpa sebab yang jelas disertai badan yang terasa lemah
  • Benjolan Kelenjar membengkak lebih dari dua minggu dan/atau disertai dengan ukuran yang membesar
  • Demam yang tidak kunjung mereda
  • Selalu berkeringat dimalam hari
  • Penurunan berat badan tanpa sebab yang jelas
  • Sakit tenggorokan yang menyebabkan sulit menelan atau bernapas

Penyebab penyakit kelenjar getah bening

Infeksi bakteri atau virus yang tergolong ringan merupakan faktor yang paling sering menyebabkan pembengkakan kelenjar getah bening. Beberapa contoh infeksi ringan tersebut adalah demam kelenjar, pilek, infeksi tenggorokan, radang amandel, infeksi gigi, infeksi telinga, dan infeksi kulit (selulitis).

Pada kasus yang jarang terjadi, pembengkakan kelenjar getah bening juga bisa disebabkan oleh kondisi medis tertentu, seperti artritis reumatoid, lupus, campak, sarkoidosis, tuberkulosis, rubella, sifilis, kanker, HIV/AIDS, cytomegalovirus, dan kanker (seperti leukimia limfositik kronis dan limfoma non-Hodgkin)

Komplikasi pembengkakan kelenjar ini dapat terjadi jika infeksi penyebab pembengkakan kelenjar tidak segera diobati. Komplikasi tersebut dapat berupa pembentukan abses (kumpulan nanah akibat infeksi) dan bakteremia (infeksi dalam aliran darah).

Baca Juga  Sakit Maag Bisa Sembuh hanya dengan Obat Herbal

Pengobatan alami yang dapat anda terapkan

  • Lidah buaya
  • Cuka apel
  • Baking soda dan garam laut
  • Teh chamomile
  • Minyak kelapa
  • Jus lemon dan madu
  • Bawang putih

Lantas apa pengobatan yang dilakukan oleh anak yang berusia 13 tahun ini? untuk mengobati rasa penasaran kami, kami pun langsung menanyakan nya secara langsung via media sosial.

Dimas ardiansyah, anak yang berusia 13 tahun dan berasal dari Kota Tasikmalaya ini menceritakan pengobatan yang dilakukannya ialah dengan obat herbal, simak kisah lengkap nya berikut ini.

Pengobatan dengan obat herbal

Nama       : Dimas Ardiansyah
Usia       : 13th
Keluhan    : Kelenjar Getah Bening
Alamat     : Tasikmalaya, Jawa Barat
Pengobatan : Qnc Jelly Gamat

Perkenalkan nama saya Dimas Ardiansyah saya berumur 13 tahun dan saya tentu masih pelajar. Awal mula saya terkena penyakit kelenjar getah bening mulanya terasa ada benjolan dileher bagian kanan saya.

Saya awalnya tidak tahu kalau itu penyakit kelenjar getah bening, mulanya benjolan itu kecil tetapi lama kelamaan membesar kemudian saya pergi memeriksakan ke dokter setelah dari dokter saya diberi obat Qnc Jelly Gamat oleh ibu saya.

Setiap hari saya minum obat Qnc Jelly Gamat Emas dengan aturan minum 3x sehari 2 sendok makan dan akhirnya atas izin Allah setelah habis satu botol Qnc Jelly Gamat benjolan dileher saya pun mulai mengecil dan sekarang telah sembuh.

Saya sangat bersyukur kepada Allah SWT dan saya berterimakasih kepada Qnc Jelly Gamat Emas alhamdullillah dengan perantara obat herbal Qnc Jelly Gamat akhirnya benjolan dilher saya telah sembuh.

Kesimpulan

Itulah tadi beberapa pembahasan mengenai Kelenjar Getah Bening mulai dari pengertian, penyebab hingga gejala dan pengobatan. Untuk pengobatannya anda bisa mencoba untuk menerapkan salah satu cara pengobatan yang telah kami ulas diatas.

Baca Juga  Kisah Pak Amir Sembuh dari Mata Glaukoma

Kalau memang anda menginginkan pengobatan yang lebih mudah dan sudah terbukti juga, anda bisa menerapkan pengobatan seperti Dek Dimas yang telah diceritakan tadi yaitu dengan mengonsumsi obat herbal Qnc Jelly Gamat.

Seperti yang telah diceritakannya ia bisa sembuh dari Kelenjar Getah Bening berkat mengonsumsi obat herbal yang bernama Qnc Jelly Gamat. Mungkin akan kami ulas sedikit apa itu Qnc Jelly Gamat bagi yang baru mendengar obat herbal ini.

Apasih Qnc Jelly Gamat itu?

Qnc Jelly Gamat ialah obat herbal yang terbuat dari olahan teripang emas yang telah teruji klinis juga oleh lembaga besar yakni BPOM.

Hal yang bagus dari obat herbal ini ialah dapat dikonsumsi dari berbagai kalangan usia mulai dari bayi, remaja, dewasa hingga lansia, sudah bisa diasumsikan bahwa obat herbal ini sangat aman bukan.

Hal yang disayangkan adalah telah banyak beredar orang yang menjual obat Qnc Jelly Gamat palsu di toko-toko online yang ada, untuk anda yang ingin membeli obat herbal Qnc Jelly Gamat, kami sarankan untuk membelinya ditoko kami yang memang sudah resmi menjadi distributor Qnc Jelly Gamat.

Beli Qnc Jelly Gamat dari kami DISINI!

Terimakasih sudah mengunjungi blog ini, semoga semua yang sedang berjuang menghadapi cobaan diberikan kemudahan, aamiin.

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *