ilustrasi kista bartholin, kista, miom, benjolan dalam kandungan, benjolan di rahim, kista ovarium

Kista Bartholin adalah benjolan yang berisi cairan akibat tersumbatnya kelenjar Bartholin. Kista Bartholin umumnya berukuran kecil dan tidak menimbulkan rasa sakit. Meski begitu, jika cairan di dalam kista Bartholin terinfeksi, maka bisa terjadi abses (penumpukan nanah).

Bartholin adalah kelenjar yang terletak di kedua sisi bibir vagina. Kelenjar ini berukuran kecil, sehingga tidak mudah terdeteksi oleh tangan maupun mata. Kelenjar ini berfungsi mengeluarkan cairan yang berperan sebagai pelumas saat berhubungan seksual.

Penyebab Kista Bartholin

Kista Bartholin disebabkan oleh tersumbatnya saluran kelenjar Bartholin. Saat saluran tersumbat, cairan akan tertampung di dalam saluran atau kembali masuk ke dalam kelenjar. Lama-kelamaan, hal itu akan menyebabkan saluran atau kelenjar membengkak dan membentuk kista

Belum diketahui secara pasti penyebab tersumbatnya saluran kelenjar Bartholin. Namun, luka, cedera, iritasi yang berulang, dan menjalani operasi, pada vagina bisa meningkatkan risiko tersumbatnya kelenjar Bartholin

Pada beberapa kasus, kista Bartholin juga dikaitkan dengan infeksi menular seksual yang disebabkan oleh Neisseria gonorrhoeae atau Chlamydia trachomatis. Selain itu, infeksi Escherichia coli juga sering dikaitkan dengan munculnya kista Bartholin.

Kista Bartholin dapat timbul pada semua usia. Namun, kondisi ini lebih sering terjadi pada wanita berusia antara 20–30 tahun yang aktif secara seksual. Kista jarang terjadi pada wanita yang telah menopause karena kelenjar Bartholin telah menyusut.

Gejala Kista Bartholin

Kista Bartholin jarang menimbulkan gejala. Gejala baru akan muncul jika ukuran kista telah cukup besar. Namun, secara umum, sumbatan pada kelenjar Bartholin dapat menimbulkan gejala berupa:

  • Benjolan kecil yang tidak terasa sakit pada salah satu sisi bibir vagina.
  • Kemerahan dan bengkak di sekitar sisi bibir vagina.
  • Rasa tidak nyaman ketika berjalan, duduk, atau berhubungan seksual.
Baca Juga  Benjolan Tiroid Sakitnya Seperti DItusuk-tusuk Obatnya?

Jika kista mengalami infeksi dan berkembang menjadi abses, akan muncul beberapa gejala lainnya, yaitu :

  • Benjolan terasa nyeri dan lunak.
  • Vagina terlihat membengkak.
  • Keluar nanah benjolan.
  • Demam.

Pengobatan alami yang dapat anda lakukan

Untuk pengobatan dengan cara alami anda bisa menggunakan cara/olahan berikut ini diantaranya:

  • Kompres hangat
  • Tea tree oil
  • Cuka apel
  • Lidah buaya
  • Minyak jarak
  • Witch hazel
  • Madu

Adapun pengobatan alami yang lebih mudah yang bisa anda terapkan adalah dengan mengonsumsi obat herbal. Kami mendapatkan kabar dari Mbak Diah yang berasal dari kalimantan tengah, ia mendapati kista diarea vaginanya dan sembuh setelah mengonsumsi obat herbal yang bernama Qnc Jelly Gamat, simak kisah nya berikut ini.

Simak Pengobatan Kista Alami dengan obat herbal

Nama       : Diah Fitriana W
Usia       : 19th
Keluhan    : Kista Bartholin
Alamat     : Kalimantan Tengah
Pengobatan : Qnc Jelly Gamat

Saya mau share pengalaman saya terkena penyakit kista bartholin. Awal mula munculnya kista bartholin ini ketika saya sedang mengalami menstruasi, ketika itu tanggal 19 Juli 2017 saya disibukkan dengan acara yang cukup padat sehingga benar-benar lupa untuk mengganti pembalut.

Seketika saya sadar kalau saya tidak mengganti pembalut seharian adalah diwaktu sore ketika saya hendak mandi dan beristirahat. Karena keteledoran saya itu pada malam harinya saya merasa gatal yang cukup hebat pada area bibir vagina sampai gatal tersebut mulai hilang ketika menjelang pagi.

Kemudian pagi harinya ketika hendak membersihkan miss v, saya menemukan benjolan kecil dibibir vagina. Pada saat itu saya sudah merasa khawatir dan kebingungan, saya ingin periksakan ke dokter tetapi saya tidak berani karena saya merasa dokter akan menganjurkan saya untuk operasi kecil.

Sampai kemudian saya mencoba browsing di internet untuk mencari solusi lain untuk menyembuhkan kista bartholin saya, dan hasilnya saya menemukan produk Qnc Jelly Gamat dari Tasikmalaya, berhubung saya dari Kalimantan Tengah akhirnya tanggal 22 Juli 2017 saya pesan melalui online sebanyak 2 botol.

Baca Juga  Hanya Dalam 2 Minggu Jerawat Bisa Hilang

Paketnya sampai di alamat saya pada tanggal 27 Juli 2017 melalui ekspedisi JNE. Ketika itu saya langsung konsumsi Qnc Jelly Gamat dengan takaran sesuai yang dianjurkan, hingga hari ketiga saya konsumsi saya merasa penyakit saya malah membengkak, gatal dan terasa sedikit panas tetapi gejala tersebut hanya berlangsung dua hari saja.

Secara rutin saya terus mengonsumsi Qnc Jelly Gamat hingga setelah konsumsi beberapa hari benjolan di bibir vagina saya mulai mengecil dan rasa gatal pun mulai berkurang secara berlangsung.

sampai pada hari ke 10 saya konsumsi benjolan di bibir vagina saya sudah tidak ada dan gatal pun sudah hilang tidak saya rasakan lagi. Saya berterimakasih kepada produk Qnc Jelly Gamat karena cukup dengan 1 botol konsumsi, Penyakit saya sudah sembuh.

Kesimpulan

Seperti yang sudah diceritakannya, ia bisa sembuh dari Kista Bartholin hanya dengan mengonsumsi 1 botol obat herbal yang bernama Qnc Jelly Gmat, benjolan yang ada pada bibir miss v nya menghilang dan rasa gatal yang biasa datang pun menghilang.

Untuk anda yang baru mendengar nama obat herbal Qnc Jelly Gamat, akan sedikit kami ulas berikut ini.

Apasih Qnc Jelly Gamat itu?

Qnc Jelly Gamat ialah obat yang terbuat dari olahan teripang emas, obat herbal ini juga telah teruji klinis oleh lembaga besar yakni BPOM.

Hal yang bagus dari obat herbal Qnc Jelly Gamat ialah dapat dikonsumsi dari berbagai kalangan usia mulai dari bayi, remaja, dewasa hingga lansia.

Hal yang disayangkan adalah telah banyak beredar orang yang menjual obat Qnc Jelly Gamat palsu di toko-toko online yang ada, untuk anda yang ingin membeli obat herbal Qnc Jelly Gamat, kami sarankan untuk membelinya ditoko kami yang memang sudah resmi menjadi distributor Qnc Jelly Gamat.

Baca Juga  Benjolan dileher Hingga Pengobatan Alami

Beli Qnc Jelly Gamat dari kami DISINI!

Terimakasih sudah mengunjungi blog ini, semoga semua yang sedang berjuang menghadapi cobaan diberikan kemudahan, aamiin.

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *