ilustrasi sakit prosta, isk, infeksi saluran kemih, infeksi kandung kemih, batu ginjal, susah kencing, nyeri prostat

Infeksi saluran kemih sering disingkat ISK merupakan kondisi terjadinya infeksi di salah satu atau lebih bagian dari sistem berkemih. Sistem berkemih ini mencakup ginjal, ureter (saluran dari ginjal ke kandung kemih), kandung kemih, dan uretra (saluran pelepasan air seni).

Sebagian besar infeksi saluran kemih yang terjadi merupakan ISK bawah, yang memengaruhi kandung kemih dan uretra. Dalam hal ini, wanita diketahui berisiko lebih tinggi mengalami ISK dibandingkan pria

Infeksi saluran kemih yang mempengaruhi saluran kemih bawah ini dapat menimbulkan rasa nyeri dan ketidaknyamanan saat berkemih. Namun, bila infeksi menyebar ke saluran kemih atas dan memengaruhi ginjal, maka hal ini bisa menyebabkan konsekuensi yang lebih serius. Oleh sebab itu, infeksi saluran kemih, baik atas maupun bawah, harus ditangani dengan baik.

Bila terjadi infeksi saluran kemih atas, maka yang terpengaruh pada tubuh Anda biasanya adalah ginjal dan ureter. Kondisi ini disebut pielonefritis, atau infeksi saluran kemih pada ginjal. Ditandai dengan adanya keluhan seperti nyeri pinggang, demam tinggi, menggigil, mual, dan muntah.

Sedangkan infeksi saluran kemih bawah biasanya berkaitan dengan kandung kemih dan uretra. Kondisi ini disebut sistitis, atau infeksi saluran kemih pada kandung kemih.

Gejala infeksi saluran kemih bisa ditandai dengan keluhan seperti adanya tekanan pada perut bawah, rasa tidak nyaman pada perut bawah, dan adanya darah pada urine. Sedang uretritis, atau infeksi saluran kemih pada uretra, dapat ditandai dengan adanya rasa nyeri saat berkemih.

Gejala Infeksi Saluran Kemih

Gejala Infeksi saluran kemih tidak selalu menunjukkan tanda-tanda. Gejala ISK yang timbul pun dapat berbeda antara infeksi saluran kemih bawah dan atas.

Infeksi saluran kemih bawah yang melibatkan kandung kemih dan uretra biasanya ditandai dengan adanya:

  • Dorongan kuat dan gigih untuk berkemih secara tiba-tiba
  • Rasa tidak nyaman bahkan nyeri saat berkemih
  • Rasa tidak tuntas atau terasa ada yang tertinggal saat berkemih
  • Anyang-anyangan
  • Kekeruhan pada air seni
  • Perubahan warna air seni menjadi merah, merah muda terang, atau kecokelatan
  • Aroma air seni yang menyengat
  • Nyeri pada perut bawah, terutama dialami pada wanita
  • Rasa pegal dan mudah lelah
Baca Juga  Ini Cara Alami Pengobatan Luka Diabetes

Sedangkan, tanda dan gejala ISK yang umumnya terjadi pada infeksi saluran kemih atas yang melibatkan organ ginjal dan ureter adalah:

  • Demam dengan suhu diatas 38oC
  • Nyeri pada pinggang
  • Menggigil
  • Agitasi dan rasa tidak nyaman pada tubuh

Penyebab Infeksi Saluran Kemih

Penyebab infeksi saluran kemih pada umumnya karena bakteri Escherichia coli atau E.coli. Bakteri ini biasanya hidup di dalam saluran cerna. Bakteri dapat masuk ke dalam saluran uretra, jika Anda kurang memperhatikan kebersihan area organ intim –khususnya usai proses buang air kecil atau besar.

ISK terjadi karena bakteri memasuki saluran ureta. Pada wanita penyebab ISK karena kurang tepat dalam membersihkan daerah dubur setelah buang air besar. Penggunaaan tisu toilet untuk membersihkan anus, karena tidak sengaja menyentuh lubang kencing, sehingga bakteri yang berasal dari anus masuk ke saluran kemih.

Bakteri yang sudah berada di saluran kemih, dapat menimbulkan infeksi uretra (uretritis), infeksi kandung kemih (sistitis), hingga infeksi ureter (ureteritis) dan infeksi ginjal (pielonefritis).

Pengobatan alami yang dapat anda lakukan

Sebelum anda menyimak pengobatan yang dapat dilakukan, ada baik nya anda mengetahui hal-hal yang harus dilakukan untuk menghindari terjadinya infeksi berulang diantaranya:

  • Menjaga kondisi hidrasi tubuh dengan memastikan konsumsi air minum yang rutin dan mencukupi kebutuhan harian.
  • Menjaga kebersihan anus dan membersihkannya dari arah depan kebelakang saat selesai buang air ditoilet.
  • Mencuci tangan dengan benar khusus nya usai melakukan aktivitas ditoilet.
  • Berkemih dan membersihkan diri setelah berhubungan seksusal.
  • Menggunakan pakaian dalam yang terbuat dari katun dan menghindari bahan sintetis seperti nilon.

Untuk pengobatan alami yang bisa anda lakukan diantaranya :

  • Konsumsi Probiotik (yogurt, kefir, kimchi, kombucha)
  • Jus Cranberi
  • Konsumsi Vitamin C
  • Teh Hijau
  • Minum Banyak Air
  • Kompres Panas
Baca Juga  Anak Sering Batuk dan Pilek ? Ini Penyebabnya!

Itulah beberapa cara pengobatan alami yang bisa anda terapkan, namun bila anda menginginkan pengobatan alami yang lebih mudah anda bisa mencoba obat herbal Qnc Jelly Gamat.

Seperti yang dilakukan Pak Deddy ketika dirinya mengalami infeksi dibagian kemihnya, ia mengungkapkan pengobatan yang dilakukannya ialah dengan mengonsumsi Qnc Jelly Gamat, simak kisah lengkap nya berikut ini.

Pengobatan ISK dengan obat herbal

Nama       : Deddy P Intan
Keluhan    : Infeksi Saluran Kemih
Alamat     : Bekasi
Pengobatan : Qnc Jelly Gamat

Saya Deddy P Intan jatuh sakit setelah jalan sebulan, dokter vonis sebagai kelelahan (ingat alm Taufik Kiemas). Awalnya ndak bisa buang air kecil (BAK), malah ada RS yang ndak bisa nangani. saya dioper-oper kesana kemari. pas mau BAK nyeri nya bukan main, setelah 5 jam baru dapat RS yang UGD nya bisa nindak BAK saya.

Dalam proses perawatan, saya diminta operasi prostat, pindah RS, karena demam tinggi, saya dirawat intensif tanpa nyebut-nyebut operasi. Dalam proses rawat inap kedua ini saya demam tinggi, dikarenakan infeksi dari berbagai organ (subhanallah). Tindakan dengan macam-macam anti biotik dijalani via infus, Seminggu clear saya pulang. baru juga sampai sudah demam tinggi lagi, lari ke RS lagi, sempat nginap dan bawa pulang.

Saat rawat inap kedua dengan macam-macam infus itu saya ingat Qnc yang pernah saya konsumsi untuk kasus penyakit lain. Dengan segala ketiadaan saya dan istri coba cari solusi dapatkan Qnc. Ketemu dengan pak Ramdani dengan ada tawaran diskon, kami coba beli 4 botol.

Dengan keyakinan pada berkat Allah atas Qnc 2 botol sampai hari ini sudah merasa kembali sehat dan telah coba memacu motor lagi, Alhamdullillah, moga QnC Jelly Gamat tetap jadi idaman bagi yang mau sembuh dari segi kasus sakit apa aja, yang utama kita cari rido kesembuhan dengan Ridho Allah.

Baca Juga  Dokter Kaget Kista Di Perut Ibu Ini Hilang! Obatnya?

Kesimpulan

Itulah tadi beberapa pembahasan mengenai Infeksi Saluran Kemih dari Gejala, Penyebab, hingga Pengobatan.

Seperti yang telah diungkapkan oleh Pak Deddy, ia kembali sehat setelah mengonsumsi 2 botol Qnc Jelly Gamat. Mungkin diantara kalian ada yang baru mendengar obat herbal Qnc Jelly Gamat, sedikit akan kami ulas berikut ini.

Apasih Qnc Jelly Gamat itu?

Qnc Jelly Gamat ialah obat herbal yang terbuat dari olahan teripang emas, yang telah teruji klinis juga oleh lembaga besar yakni BPOM.

Hal yang bagus dari obat ini ialah dapat dikonsumsi dari berbagai kalangan usia dari bayi, remaja, dewasa, hingga lansia.

Hal yang disayangkan adalah telah banyak beredar orang yang menjual obat Qnc Jelly Gamat palsu di toko-toko online yang ada, untuk anda yang ingin membeli obat herbal Qnc Jelly Gamat, kami sarankan untuk membelinya ditoko kami yang memang sudah resmi menjadi distributor Qnc Jelly Gamat.

Beli Qnc Jelly Gamat dari kami DISINI!

Terimakasih sudah mengunjungi blog ini, semoga semua yang sedang berjuang menghadapi cobaan diberikan kemudahan, aamiin.

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *