ilustrasi asma, sesak napas, nyeri dada, susah bernapas, sulit bernapas, sesak, gangguan pernapasan, obat alami asma

Pengertian Asma

Asma adalah jenis penyakit jangka panjang atau kronis pada saluran pernapasan yang ditandai dengan peradangan dan penyempitan saluran napas yang menimbulkan sesak atau sulit bernapas. Selain sulit bernapas, penderita asma juga bisa mengalami gejala lain seperti nyeri dada, batuk-batuk, dan mengi. Asma bisa diderita oleh semua golongan usia, baik muda atau tua.

Meskipun penyebab pasti asma belum diketahui secara jelas, namun ada beberapa hal yang kerap memicunya, seperti asap rokok, debu, bulu binatang, aktivitas fisik, udara dingin, infeksi virus, atau bahkan terpapar zat kimia.

Bagi seseorang yang memiliki penyakit asma, saluran pernapasannya lebih sensitif dibandingkan orang lain yang tidak hidup dengan kondisi ini. Ketika paru-paru teriritasi pemicu di atas, maka otot-otot saluran pernapasan penderita asma akan menjadi kaku dan membuat saluran tersebut menyempit. Selain itu, akan terjadi peningkatan produksi dahak yang menjadikan napas terasa berat

Data Penderita Asma Di Indonesia

Laporan riset kesehatan dasar oleh Kementrian Kesehatan RI tahun 2013 memperkirakan jumlah pasien asma di Indonesia mencapai 4.5 persen dari total jumlah penduduk. Provinsi Sulawesi Tengah menduduki peringkat penderita asma terbanyak sebanyak 7.8 persen dari total penduduk di daerah tersebut.

Menurut data yang dikeluarkan WHO pada bulan Mei tahun 2014, angka kematian akibat penyakit asma di Indonesia mencapai 24.773 orang atau sekitar 1,77 persen dari total jumlah kematian penduduk. Setelah dilakukan penyesuaian umur dari berbagai penduduk, data ini sekaligus menempatkan Indonesia di urutan ke-19 di dunia perihal kematian akibat asma.

Komplikasi Asma

Berikut ini adalah dampak akibat penyakit asma yang bisa saja terjadi:

  • Masalah Psikologis (cemas,stress, atau depresi)
  • Menurunnya stamina
  • Tubuh sering merasa lelah
  • Gangguan pubertas atau pertumbuhan pada anak-anak
  • Status asmatikus (kondisi asma parah yang tidak respon dengan terapi normal)
  • Pneumonia
  • Gagal Pernapasan
  • Kerusakan pada sebagina atau seluruh paru-paru dan atelektasis
  • Kematian
Baca Juga  Ini Cara Alami Pengobatan Diabetes Dengan Obat Herbal

Pengobatan alami yang dapat dilakukan

Olahan dari bahan berikut ini bisa anda terapkan untuk terapi pengobatan asma anda,

  • Jahe
  • Bawang putih
  • Bawang Merah
  • Kafein
  • Madu
  • Menghirup aroma terapi
  • Daun Basil

Adapun cara yang lebih mudah yang bisa kalian terapkan ialah dengan mengonsumsi obat herbal, Salah satunya ialah obat herbal Qnc Jelly Gamat, seperti yang dilakukan ibu Dedeh yang sudah berusia 58 tahun ini, simak kisah lengkapnya berikut ini.

Pengobatan Simpel dengan Obat Herbal

Nama       : Dedeh
Usia       : 58th
Keluhan    : Asma dan Maag
Alamat     : Bandung
Pengobatan : Qnc Jelly Gamat

Alhamdullillah setelah minum Gamat sekarang Asma berkurang, sudah jarang pake Alat hisap lagi. Badan lebih segar, makan lebih enak, Maag nya pun alhamdullillah sudah tidak terasa. Sekarang baru habis 3 botol, InshaAllah mudah-mudahan bisa sembuh total.

Sebelum minum Qnc Jelly Gamat segala obat dicoba, termasuk rutin ke RS Ketergantungan alat hisap..mual tiap telat makan. Setelah minum Qnc Jelly Gamat sudah jarang memakai alat hisap, makan enak, perut sudah tidak perih lagi.

Kesimpulan

Seperti yang sudah diceritakannya, Asma yang diderita beliau sudah jauh mereda hingga sudah jarang memakai alat hisap lagi. Ternyata beliau juga punya riwayat penyakit maag, dan kini setelah mengonsumsi Qnc Jelly Gamat perut yang sakit sampai tidak enak makan sudah sembuh berkat obat herbal ini.

Apa itu obat herbal Qnc Jelly Gamat?

Obat herbal Qnc Jelly Gamat ialah obat yang terbuat dari bahan alami teripang emas, yang bahkan sudah teruji klini oleh lembaga besar yakni BPOM.

Hal yang bagus dari obat herbal ini ialah, dapat dikonsumsi dari berbagai kalangan usia, WOW, bahkan dari bayi, remaja, dewasa hingga lansia.

Baca Juga  Mengatasi Pengapuran Tulang dengan Cara Alami?

Hal yang disayangkan adalah telah banyak beredar orang yang menjual obat Qnc Jelly Gamat palsu di toko-toko online yang ada, untuk anda yang ingin membeli obat herbal Qnc Jelly Gamat, kami sarankan untuk membelinya ditoko kami yang memang sudah resmi menjadi distributor Qnc Jelly Gamat.

Beli Qnc Jelly Gamat dari kami DISINI!

Terimakasih sudah mengunjungi blog ini, semoga semua yang sedang berjuang menghadapi cobaan diberikan kemudahan, aamiin.

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *