Pengertian Asma

Asma adalah salah satu jenis penyakit yang ditandai dengan penyempitan dan peradangan saluran pernapasan yang mengakibatkan sesak (sulit bernapas). Selain membuat pengidapnya sulit bernapas, asma juga bisa menimbulkan gejala lainnya seperti mengi, batuk-batuk, dan nyeri dada.

Saluran pernapasan pada pengidap asma lebih sensitif dibandingkan dengan orang lain tanpa asma. Ketika paru-paru teriritasi akibat zat pemicu (asap rokok, debu, bulu binatang, dll.), maka otot-otot saluran pernapasan pada pengidapnya menjadi kaku dan menyempit. 

Faktor Risiko Asma

Bakteri yang berasal dari debu dapat menjadi pemicu utama faktor risiko dari asma. Bakteri tersebut bernama endotoxin yang umumnya berada pada perkakas rumah, terutama di kamar tidur yang menimbulkan gejala asma.

Selain itu, ada pula beberapa hal lainnya yang bisa memicu asma, antara lain:

  • Rokok
  • Bulu binatang
  • Udara dingin
  • Infeksi virus
  • Paparan zar kimia
  • Aktivitas fisik
  • Infeksi virus dan saluran napas bagian atas
  • Pekerjaan tertentu seperti tukang las, kayu, atau pekerja pabrik tekstil.
  • Emosi yang berlebihan (tertawa terbahak-bahak atau kesedihan yang berlarut-larut).
  • Alergi makanan, seperti kacang-kacangan.

Penyebab Asma

Asma dapat disebabkan oleh debu, asap rokok, bulu binatang, udara dingin, aktivitas fisik, infeksi virus atau bahkan terpapar zat kimia. Namun, hingga kini penyebab dari asma belum diketahui secara pasti.

Pengidap asma memiliki saluran pernapasan yang lebih sensitif. Ketika paru-paru terkena iritasi dari pemicu asma, maka otot saluran pernapasan jadi kaku dan menyempit.

Pada pengidap asma, saluran pernapasan akan lebih sensitif, sehingga paru-paru yang terkena iritasi dari pemicu asma dapat menyebabkan otot saluran pernapasan. Produksi dahak meningkat, sehingga membuat kesulitan bernapas.

Pada masa kanak-kanak, gejala asma akan menghilang dengan sendirinya saat masuk usia remaja. Gejala asma yang tergolong menengah atau berat pada masa kanak-kanak dapat muncul kembali di masa mendatang. Perlu diketahui juga bahwa gejala asma bisa muncul di usia berapa pun, dan tidak selalu bermula pada waktu kanak-kanak.

Baca Juga  Simak Kisah Bapak Ini Sembuh dari Penyakit Alergi

Gejala Asma

Asma adalah jenis penyakit yang dapat dialami oleh semua golongan usia, dari anak-anak hingga orang tua. Seseorang yang mengidap kondisi ini bisa mengalami beragam gejala, antara lain:

  • Sesak dada
  • Batuk, terutama pada malam atau dini hari
  • Sesak napas
  • Mengi, yang menyebabkan suara siulan saat mengeluarkan napas.

Pola gejala pada pengidap asma biasanya memiliki beberapa ciri seperti:

  • Datang dan pergi seiring waktu atau dalam hari yang sama
  • Mulai atau memburuk dengan infeksi virus, seperti pilek
  • Dipicu oleh olahraga, alergi, udara dingin, atau hiperventilasi karena tertawa atau menangis
  • Lebih buruk dimalam hari atau di pagi hari

Pengobatan alami yang dapat dilakukan

Dalam pengobatan asma ada dua hal yang perlu dilakukan, yakni meredakan gejala dan mencegah gejala kambuh. Pengidap harus menghindari hal-hal yang dapat memicu asma kambuh.

Pengobatan alami yang dapat dilakukan yaitu bisa dengan mengonsumsi obat herbal Qnc Jelly Gamat, seperti yang dilakukan ibu Atikah ini.

Seperti yang diungkapkannya, Ibu ini mendapatkan perubahan terhadap penyakit Asma nya hanya dengan 2x pemakaian Qnc Jelly Gamat. Ia juga memberitahu bahwa dirinya sedang dalam kondisi hamil, jadi penting untuk konsumsi obat yang aman aman saja.

Nah itu tadi beberapa pembahasan mengenai Asma dari Gejala, Penyebab, hingga Pengobatan nya. seperti yang kalian baca pengobatan yang dilakukan ialah dengan obat herbal Qnc Jelly Gamat, bagi yang belum mengenal apa itu Qnc Jelly Gamat silahkan simak berikut ini.

Seputar Qnc Jelly Gamat

Qnc Jelly Gamat merupakan obat herbal yang terbuat dari olahan Teripang emas, yang telah teruji klinis oleh lembaga besar yakni BPOM.

Keunggulan obat ini ialah dapat dikonsumsi untuk segala usia dari bayi, remaja, dewasa hingga lansia. Bahkan untuk Ibu hamil dan ibu yang sedang menyusui pun dapat meminum obat herbal ini.

Baca Juga  Pengobatan Alami Maag Kronis Ala Masboy

Hal yang disayangkan adalah telah banyak beredar orang yang menjual obat Qnc Jelly Gamat palsu di toko-toko online yang ada, untuk anda yang ingin membeli obat herbal Qnc Jelly Gamat, kami sarankan untuk membelinya ditoko kami yang memang sudah resmi menjadi distributor Qnc Jelly Gamat.

Beli Qnc Jelly Gamat dari kami DISINI!

Terimakasih sudah mengunjungi blog ini, semoga semua yang sedang berjuang menghadapi cobaan diberikan kemudahan, aamiin.

    Tinggalkan Balasan

    Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *